Selasa, 06 Juli 2010

Terapi Enzim untuk Sehat dan Panjang Umur

Dalam bukunya, “The Miracle of Enzyme”, Dr. Hiromi Shinya menjelaskan tentang pentingnya enzim bagi kesehatan manusia. Penelitian Energi 5 Elemen memang memperlihatkan kebenaran mengenai enzim untuk kesehatan dan panjang umur.

Makanan Tidak Sehat Menghabiskan Enzim

Bila kita sering mengonsumsi makanan tidak sehat seperti goreng-gorengan, makanan yang dipanggang, atau makanan pabrik yang dibuat dengan temperatur tinggi, enzim ditubuh kita akan terkuras. Hal ini disebabkan organ di tubuh kita tidak mampu menghasilkan enzim yang diperlukan untuk metabolisme. Ludah yang seharusnya mengandung 5 jenis enzim, ternyata tidak mempunyai enzim lagi. Demikian pula dengan organ-organ lainnya seperti hati, lambung, usus, ginjal, pankreas. Semuanya kelelahan dan tidak mampu menghasilkan enzim lagi.

Dari pemeriksaan jumlah enzim, umumnya orang dewasa sudah kehabisan enzim, sehingga tidak mempunyai enzim lagi di dalam tubuhnya.

Selanjutnya, organ-organ tubuh ini akan mulai sakit.

Makanan Sehat Menstimulasi Pembentukan Enzim

Setelah menjalani terapi makanan sehat 5 elemen selama 2 minggu, organ tubuh dari orang yang menjalaninya akan mulai memproduksi enzim kembali. Dimulai dengan 5 enzim, kemudian akan meningkat menjadi 10, dan kemudian menjadi 15 enzim.

Organ tubuh yang mulai sehat akan mulai menghasilkan enzim, dimulai dengan 1 enzim, dan akhirnya meningkat menjadi 5 jenis enzim.

Idealnya, masing-masing organ bisa menghasilkan 5 jenis enzim. Kelenjar ludah bisa menghasilkan 5 jenis enzim, hati, ginjal, pankreas, lambung, usus, semuanya seharusnya mampu menghasilkan 5 jenis enzim.

Indeks Enzim: Mengukur Rahasia Sehat dan Panjang Umur

Dari analisis energi dengan menggunakan Indeks Enzim terhadap orang-orang sehat dan panjang umur yang saya kenal, seperti kakek berusia 87 tahun, nenek berusia 93 tahun, nenek berusia 98 tahun, ternyata mempunyai enzim sebanyak 25 jenis di dalam tubuhnya.

Hal ini tentu kontras sekali dengan orang berusia 30-an atau 40-an yang tidak mempunyai enzim di dalam tubuhnya.

Bayi Sehat dengan 100 Enzim

Bayi sehat yang masih minum ASI tanpa makanan tambahan lainnya ternyata mempunyai 100 jenis enzim. Hal ini tentu didukung oleh kondisi organ tubuhnya yang masih sehat, dan makanan ASI yang mengandung 100 jenis enzim.

Karena itu, sangat penting bagi para Ibu untuk memberi ASI selama mungkin pada bayinya. Tidak ada makanan lain yang mampu menggantikan ASI. Susu sapi segar hanya mengandung 3 jenis enzim. Susu yoghurt hanya mengandung 4 jenis enzim. Susu kaleng sudah tidak mempunyai enzim lagi.

Dari informasi ini, kita bisa menarik kesimpulan, bahwa enzim memang memegang peranan penting untuk kesehatan dan panjang umur.

sumber: 5elemen.com
Oleh : Aleysius H. Gondosari

1 komentar:

  1. BIOFirion® membantu menormalkan kerja Sistem Syaraf Otonom yang ikut berperan dalam mengontrol pengeluaran enzym-enzym pencernaan.Bukan hanya asam lambung pada lambung saja, tetapi mulai dari salifa, peptidase, amilase, protease, dan semua enzim-enzim yang dikeluarkan melalui dinding usus yang sangat halus yang dikontrol oleh sistem syaraf.

    BalasHapus