Jumat, 19 November 2010

Bio Far Infra Red (FIR)


Semua orang menginginkan gaya hidup yang sehat tetapi kenyataannya lain, karena kita semua memiliki kesibukan dan cara hidup yang berbeda-beda, lingkungan yang terpolusi, stress sehingga banyak gangguan keseimbangan fungsi dan sistem tubuh serta penyakit-penyakit degeneratif lainnya. Berbagai pengobatan dan cara pencegahan banyak diminati, alternatif pengobatan dan pencegahan dari gelombang elektromagnetik infra red jauh (Bio Far Infra Red) adalah terobosan baru dalam dunia kesehatan yang dipelopori oleh Jepang.

Bio Far Infra Red (FIR) adalah salah satu sinar / gelombang elektromagnetik ini memiliki 4 karakteristik sebagai fungsi utama Bio Far Infra Red, seperti:
  1. Mengaktifkan sel - sel tubuh: Sel yang lebih aktif akan mempunyai aktifitas metabolisme lebih tinggi sehingga dengan metabolisme yang sempurna menghasilkan energi lebih tinggi.
  2. Memecah molekul air / mengencerkan darah: Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air. Darah mengandung 80% air. Jika kita jarang olahraga, mengkonsumsi sayuran, buah dan susu, pH darah menjadi asam dan kental sehingga distribusi O2, zat gizi dan air ke sel-sel tubuh menjadi lambat.
  3. Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker: Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan sel-sel kanker. Panjang gelombang yang dipancarkan oleh Bio FIR (6-14 mikron) adalah suatu interval yang paling dihindari oleh sel-sel kanker. Dengan memberikan Bio FIR maka sulit bagi sel-sel tubuh untuk bermutasi menjadi sel-sel kanker.
  4. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur: Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan bakteri dan jamur. Sebenarnya bau badan diakibatkan oleh aktifitas bakteri dan jamur. Jika bakteri dan jamur tidak tumbuh maka akan mengurangi bau pada saat kita berkeringat.
Media Bio Far Infra RedMelalui berbagai penelitian dan pengembangan teknologi salah satunya oleh Professor Li Dong Qi, ditemukan bahan Bio Ceramic yang dapat menghasilkan Far Infra Red secara terus-menerus dengan panjang gelombang 6-14 mikron.

Bio Ceramic ini dibuat dari 26 batuan mineral Oxides seperti: Silica Oxide (Si2), Aluminium Oxide (Al2O2) yang dipanaskan pada suhu 1600 derajat Celcius yang kemudian dibiarkan dingin secara perlahan-lahan. Materi ini dapat mengkonversi semua energi normal menjadi gelombang Far Infra Red yang sama dengan gelombang Far Infra Red matahari.

Keistimewaan Sinar Bio Far Infra Red
  • Memiliki panjang gelombang berkisar 6-14 mikron sebagaimana sinar matahari antara jam 06.00 - 08.15.
  • Pancaran sinar Bio Far Infra Red tidak memerlukan media penghantar.
  • Reaksi gelombang sinar Bio Far Infra Red mampu menghidupkan materi fisiologi yang terbentuk dari molekul-molekul. Saat sinar Bio Far Infra Red bertemu dengan materi, sinar ini memacu molekul-molekul bergetar semakin cepat dan kuat.
  • Kekuatan daya tembusnya sangat kuat, reaksi hangatnya sangat bagus dan dapat menembus ke dalam jaringan bawah kulit, mengembangkan pembuluh darah halus dan menghidupkan sel-sel, melancarkan peredaran darah dan metabolisme serta membuat tubuh menjadi lebih sehat.
TANYA JAWAB Tentang Bio FIR ?

Apa Itu Bio FIR?
Bio Far Infrared Rays (Sinar/Gelombang Infra-merah Jauh) adalah salah satu bagian dari spektrum sinar matahari yang tidak kasat mata (tidak tampak). Bio FIR merupakan sinar/gelombang dengan spektrum yang memiliki panjang gelombang antara 0,76 - 1000 µ (mikron). Karakteristik FIR adalah bersifat linear (menyebar), refraktif (dapat dipantulkan), dapat diserap oleh beberapa objek, dan sangat menunjang formasi kehidupan manusia, tumbuhan dan hewan. Bagian dari Bio FIR yang memiliki karakteristik sangat kuat dan sangat baik untuk menopang kehidupan adalah spektrum gelombang yang memiliki panjang gelombang antara 6 - 14 µ. yang disebut Bio Genetik. Bio Genetik ini telah diteliti dan dibuktikan oleh para ilmuwan/pakar di seluruh dunia.

Mengapa Bio FIR – Bio Genetik sangat membantu kesehatan manusia?
Semua mahluk hidup di Bumi selalu terdiri dari kelompok molekul-molekul air dan protein kompleks. Tubuh manusia 70% lebih tersusun dari air. Kita semua tahu bahwa gugus molekul air adalah H2O. Kenyataannya gugusan molekul air, membentuk ikatan kelompok-kelompok molekul air. Darah yang encer (biasa ditemukan pada bayi dan anak-anak) menunjukkan bahwa gugusan ikatan kelompok molekul-molekul air tersebut tidak terlalu banyak. Darah yang relatif kental (banyak ditemukan pada orang lanjut usia), ternyata memiliki gugusan ikatan molekul-molekul air yang lebih banyak.

Jika molekul air dioksilasikan dengan panjang gelombang antara 8-10 µ (mikron)(panjang gelombang oksilasi air) akan terjadi semacam getaran ketidakstabilan (resonansi). Resonansi tersebut menyebabkan terjadinya pemecahan kelompok molekul-molekul air yang semula gugusan kelompok molekul-molekul air besar akan terpecah menjadi lebih kecil.
       
Dan dengan resonansi ini terjadilah ionisasi air, menjadi ion Hidrogen (H+) dan Hidroksil (OH-) terjadi dengan kecepatan yang sangat tinggi (10/12 detik). Ionisasi ini dinamakan "Pengaktifan Air". Jika proses pengaktifan ini terjadi di seluruh tubuh manusia, maka aktifitas sel yaitu metabolisme sel termasuk proses pembuangan sisa metabolisme dari sel menjadi lebih aktif dan efektif hingga menghasilkan perkembangan sel dan performance sel yang menakjubkan. Bio Genetik yang merupakan bagian dari Bio FIR inilah yang sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Kita menerima spektrum gelombang ini setiap hari (di hari yang cerah) dari matahari dari jam 06.00 – 08.15 pagi.


Bagaimana efek Bio FIR – Bio Genetik pada tubuh manusia?
Bio Genetik menyebabkan resonansi dan pengionisasian pada molekul air. Bio Genetik mengaktifkan, memecah dan mengionisasi molekul-molekul air pada sel dan darah dalam tubuh kita, yang menyebabkan peningkatan kinerja sel-sel tubuh, sel manjadi lebih aktif, meningkatkan laju metabolisme, mengencerkan darah, membuat tingkat keasaman darah lebih alkali, meningkatkan kemampuan darah untuk mengikat oksigen lebih banyak, meningkatkan kemampuan darah dalam pembuangan racun/toksin, residu, sisa metabolisme sel-sel tubuh dan melancarkan sirkulasi darah serta meningkatkan regenerasi sel-sel tubuh.

Bagaimana prinsip Bio FIR – Bio Genetik bekerja menjaga kesehatan tubuh?Lima Prinsip Dasar Bio FIR – Bio Genetik bekerja dan memelihara kesehatan tubuh:
  1. Mengaktifkan sel-sel tubuh, meningkatkan metabolisme sel-sel tubuh. Laju metabolisme yang lambat mengakibatkan pergantian/regenerasi sel-sel tubuh yang rusak akan menjadi lambat. Laju metabolisme yang relatif cepat akan berdampak pergantian/regenerasi sel-sel tubuh yang rusak cepat tercapai. Jika regenerasi sel-sel mudah dicapai, maka fungsi organ-organ tubuh terpelihara dengan baik dan tubuh relatif lebih awet muda. Namun sebaliknya jika regenerasi sangat lambat, tubuh akan cepat menjadi tua.   
  2. Mengaktifkan molekul air di dalam tubuh, mengencerkan darah, menambah kadar oksigen dalam darah. Darah yang kental mengakibatkan haemoglobin darah sulit mengikat oksigen soluble (bentuk oksigen yang terlarut didalam darah), darah yang kental mengakibatkan sirkulasi darah menjadi lambat, sehingga distribusi oksigen, nutrisi dan air ke seluruh sel-sel tubuh menjadi lambat, disamping itu akan memperberat kinerja jantung dalam memompa darah. Sebaliknya darah yang relatif encer, haemoglobin darah lebih mudah mengikat oksigen soluble didalam darah, sirkulasi darah lebih lancar dan distribusi nutrisi, oksigen dan air lebih cepat serta meringankan kinerja jantung.   
  3. Mengurangi kadar keasaman dalam tubuh:  Tingkat keasaman darah (pH darah) menentukan kesehatan seseorang. Darah yang asidik/asam mengakibatkan konsistensi darah menjadi kental. Semakin acidik, darah semakin kental, kondisi seperti ini mengakibatkan terganggunya pembuangan racun, pembuangan residu dan sisa metabolisme dalam darah. Kondisi seperti ini mengakibatkan tubuh mudah sakit. Agar pH darah seimbang dapat dilakukan dengan banyak makan buah, sayur, minum susu serta berolahraga. Konsumsi daging terus menerus mengakibatkan darah cepat menjadi acidik/asam.  
  4. Getaran/gelombang yang dihasilkan oleh Bio FIR membuat kondisi yang tidak nyaman untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker.  Bagi orang-orang yang memiliki potensi terkena resiko kanker seperti faktor keturunan, lingkungan pekerjaan yang rawan dengan paparan radio aktif, kontaminasi logam berat berbahaya pada air minum dan makanan yang di konsumsi dalam jangka waktu lama, maka penyakit kanker akan mudah sekali menjangkiti orang-orang yang memiliki potensi dan faktor pemicu tersebut. Namun spektrum gelombang Bio Genetik akan membuat kondisi yang tidak sempurna dan tidak nyaman bagi sel-sel kanker, untuk hidup dan berkembang. Untuk orang yang sudah terjangkit kanker, spektrum gelombang Bio Genetik ini akan memperlambat perkembangan / penyebaran sel-sel kanker ke bagian tubuh yang lain.    
  5. Getaran/gelombang yang dihasilkan oleh Bio FIR – Bio Genetik membuat kondisi yang tidak nyaman untuk pertumbuhan dan perkembangan bakteri, fungi/jamur.  Mengapa sebagian orang ada yang mempunyai aroma keringat yang sangat tajam dan tidak sedap? Terjadinya aroma yang sangat tidak sedap diakibatkan oleh aktifitas dan perkembangan bakteri yang berlebihan. Bakteri sangat menyukai tempat yang lembab, karena berkeringat maka tubuh kita pada bagian tertentu menjadi lembab. Walaupun kita berkeringat dan lembab, spektrum/gelombang Bio Genetik ini membuat kondisi yang tidak nyaman/tidak cocok untuk berkembang biaknya bakteri atau aktifitas bakteri, sehingga tidak menimbulkan aroma yang tajam/menyengat. Refrigerator / lemari es modern masa kini dilengkapi dengan Bio FIR untuk mencegah perkembangan bakteri/jamur yang dapat mengakibatkan makanan cepat rusak/busuk yang disimpan didalamnya, selain untuk mengurangi/menghindari bau yang tidak sedap.
Apakah ada batasan usia dalam penggunaan produk tersebut?
Bio FIR yang kita terima setiap pagi dari matahari antara jam 06.00 – 08.15 pagi sangat mendukung formasi kehidupan sejak kita lahir hingga usia lanjut dan tidak ada batasan umur dalam penggunaan produk Bio FIR – Bio Genetik.

Apakah ada efek samping setelah menggunakan produk ini?Tidak pernah ditemukan adanya efek samping. Kemungkinan yang terjadi adalah healing crisis atau "krisis penyembuhan".

Apa itu "Krisis Penyembuhan"?
Krisis penyembuhan / healing crisis adalah saat tubuh kita mengalami penyesuaian fisiologis terhadap proses-proses seperti detoksifikasi (pembuangan racun), pengenceran darah yang semulanya kental, meningkatnya laju metabolisme, meningkatnya oksigen dalam darah. Ini bisa diikuti oleh rasa pusing, rasa yang kurang enak di dada, mengantuk, tidur yang lebih panjang dari biasanya, dsb di tubuh kita. Pada beberapa kasus, sangat dianjurkan untuk meneruskan pemakaian. Pada kasus terjadi gejala krisis penyembuhan yang ekstrem, agar dihentikan pemakaian untuk sementara dan dilanjutkan setelah gejala hilang.

Apakah produk Bio FIR – Bio Genetik tersebut menimbulkan efek ketergantungan?Hingga saat ini para ilmuwan/pakar tidak dapat membuktikan bahwa spektrum gelombang Bio FIR - Bio Genetik (seperti pada sinar matahari pagi) ini adalah adiktif (menyebabkan ketergantungan). Jadi tidak perlu ada kekhawatiran akan hal tersebut.

Berapa lama kita dapat segera merasakan efek/manfaat produk ini?
Respons tubuh terhadap Bio FIR – Bio Genetik setiap orang berbeda-beda, berdasarkan tingkat “ketidakseimbangan” system tubuh saat itu. Ada yang bisa merasakan atau merespon dalam waktu beberapa menit, 1 hingga 2 jam pemakaian, namun tidak sedikit yang bisa merespon dalam beberapa hari, memang faktanya adalah demikian. Beberapa dokter dan para ahli menyarankan bahwa penggunaan produk Bio FIR – Bio Genetik dalam jangka waktu panjang akan memberikan keuntungan bagi kesehatan yaitu sebagai “preventif” atau pencegah penyakit yang akan datang.




Apa Manfaat lain dari Bio FIR – Bio Genetik ?  
  1. Menambah kualitas sistem pernafasan
  2. Memurnikan air 
  3. Menghangatkan tubuh    
  4. Memurnikan udara 
  5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh    
  6. Perawatan kecantikan 
  7. Mencegah pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri jahat dan jamur  
  8. Menyeimbangkan pH darah 
  9. Membantu tubuh lebih hangat dan tidur lebih nyenyak    
  10. Menambah kesegaran tubuh
  11. Menormalkan kadar kolesterol dalam darah    
  12. Membuang lemak
  13. Menetralkan/menyeimbangkan pH tubuh     
  14. Membantu mempercepat pertumbuhan tanaman     
  15. Mengembangkan/melonggarkan pembuluh darah yang menyempit     
  16. Mempercepat perbaikan sel-sel rusak (misalnya: luka)      
  17. Menambah vitalitas dan kesehatan      
  18. Meningkatkan regenerasi sel-sel tubuh 
Apakah ada uji klinis terhadap produk Bio FIR – Bio Genetik ini?

Prof. Li Dong Qi telah melakukan tes klinis terhadap 1409 pasien dengan berbagai macam penyakit di 3 rumah sakit besar di Tianjin, China. Hasilnya menunjukkan bahwa produk Bio FIR mempunyai efek terapis dan menyembuhkan terhadap banyak penyakit yang dites. Berikut ini hasil tes klinis setelah pemakaian produk FIR:



No. Type of Desease      #Patients  Effective Non Effective Effectiveness
1.  Arthritis                413      361     52        87.41%
2.  Rheumatism               189      161     28        85.19%
3.  Spinocerebellar Disorder 347      317     30        91.35%
4.  Neck Dissection          311      262     49        84.24%
5.  Prostatitis               34       31      3        91.18%
6.  Diabetes                   8        6      2        75.00%
7.  Vaginitis                 30       28      2        93.33%
8.  Osteoporosis              16       12      4        75.00%
9.  Emphysema                 44       40      4        82.35%
10. Neuritis                  17       14      3        87.44% 
                            1409     1232   117         87.44%

REFERENSI Bio FIR: 
Prof. Dr. Zhou Shume
Prof. Dr. Masau Nakamura (Staf ahli NASA USA).
Prof. Dr. Chang Chien Tung (Rector of Beijing University).
DR. Toshiko Yamazaki M.D. (1922 - until now) Jepang Advisor on Fir Expert Research and Technology Head of Research and    Development on Fir Product.
Prof. Zhang Jian Dong (China), The usage of Far Infra Red Rays as an Alternative
Dr. Dean Bonlie (Loma Linda University), Canada. Dr. Bonlie is the president of the North American Academy of Magnetic Therapy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar