Sabtu, 20 November 2010

MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN AIR PUTIH

Diet dengan hanya minum air putih dipercaya sebagai cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat sekaligus membuang racun dari dalam tubuh. Bagaimana cara diet dengan air putih?

Orang yang sedang menjalani diet dengan hanya minum air putih sebaiknya menghindari semua makanan padat dan banyak minum air ketika menjalani diet ini.

Tanpa makanan padat tubuh masih bisa bertahan. Karena tubuh memiliki cadangan yang memadai untuk dapat bertahan selama beberapa hari tanpa makanan.

Ahli gizi umumya merekomendasikan diet dengan minum air putih selama 10 hari bagi orang dengan kondisi fisik baik. Proses ini juga dapat membantu meningkatkan proses detokfisikasi.

Dilansir dari Buzzle, Selasa (19/10/2010), orang yang menjalani diet air putih, diharapkan minum 7-10 gelas air suling atau air minum yang dimurnikan setiap hari. Dengan diet ini, penurunan berat rata-rata sekitar 1-2 kilogram per hari.

Selain minum air, orang yang sedang menjalani diet air putih masih bisa mengonsumsi makanan yang berbentuk cair, seperti sup bening, jus buah tanpa ampas, kaldu sayuran, teh atau kopi tanpa gula dan krim atau buah-buahan yang mengandung banyak air.

Tapi tidak semua orang dapat menjalankan cara diet seperti ini. Karena orang dengan penyakit jantung, diabetes dan penyakit tertentu lainnya tidak boleh melakukan pola diet seperti ini.

Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, antara lain:
  1. Orang yang diet air putih harus mengatur aktivitasnya, jangan sampai yang membutuhkan banyak tenaga dan mengeluarkan banyak keringat.
  2. Sebelum memilih diet air putih, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Orang dengan penyakit jantung, diabetes dan penyakit tertentu lainnya tidak boleh melakukan pola diet seperti ini.
  3. Bila Anda diet air putih lebih dari 1 minggu dan tidak dapat meninggalkan kegiatan rutin, maka Anda harus menyertakan jus buah sebagai tambahan gizi.
  4. Tidak disarankan untuk menggunakan air keran atau air mineral. Untuk melakukan diet air putih, sebaiknya gunakan air suling yang memiliki sifat magnetik untuk meningkatkan proses detoksifikasi.
  5. 8-10 hari sebelum diet air putih, Anda harus mulai makan banyak buah-buahan mentah dan sayuran, minum jus buah segar dan sayur jus. Hal ini akan membantu mempersiapkan tubuh untuk puasa dan detoksifikasi selama diet.
  6. Ketika sedang diet air, kemungkinan Anda mengalami pusing atau berkunang-kunang ketika tiba-tiba berdiri. Jadi selalu hati-hati ketika akan berdiri, tarik napas dalam-dalam baru kemudian berdiri. Tarik napas dalam-dalam dapat meningkatkan proses oksigenasi dan meningkatkan sirkulasi.
  7. Hindari makanan berat (makanan kaya lemak), berminyak, makanan pedas. Demikian pula, makan berlebihan juga harus dihindari. Jika Anda tidak mengubah kebiasaan makan setelah diet, Anda cenderung mendapatkan berat badan yang cepat.
 (mer/ir)

Sumber : Detik.com, Oktober 2010
Penulis : Merry Wahyuningsih


Artikel terkait:
Berat Badan Turun 10 Kg Selama 3 Bulan
Dalam 2 Bulan, Berat Badan Turun 8 Kg
Gold Shape Natural Fiber : Cara Alami Menurunkan Berat Badan
 ET Pure Water RO System:

1 komentar: